Ulangan 28:48
Konteks28:48 maka dengan menanggung lapar dan haus, q dengan telanjang dan kekurangan akan segala-galanya engkau akan menjadi hamba kepada musuh yang akan disuruh TUHAN melawan engkau. Ia akan membebankan kuk r besi ke atas tengkukmu, s sampai engkau dipunahkan-Nya.
Mazmur 78:49
Konteks78:49 Ia melepaskan kepada mereka murka-Nya i yang menyala-nyala, kegemasan, kegeraman dan kesesakan, suatu pasukan malaikat j yang membawa malapetaka;
Yesaya 10:5-7
KonteksTentang celaka yang akan menimpa Asyur
10:5 Celakalah e Asyur 1 , f yang menjadi cambuk g murka-Ku dan yang menjadi tongkat h amarah-Ku! i
10:6 Aku akan menyuruhnya terhadap bangsa yang murtad, j dan Aku akan memerintahkannya k melawan umat sasaran murka-Ku, l untuk melakukan perampasan dan penjarahan, m dan untuk menginjak-injak n mereka seperti lumpur di jalan.
10:7 Tetapi dia sendiri tidak demikian maksudnya o dan tidak demikian rancangan hatinya, melainkan niat hatinya ialah hendak memunahkan dan hendak melenyapkan tidak sedikit bangsa-bangsa.
Yeremia 16:16
Konteks16:16 Sesungguhnya, Aku mau menyuruh banyak penangkap ikan, demikianlah firman TUHAN, yang akan menangkap mereka, t sesudah itu Aku mau menyuruh banyak pemburu u yang akan memburu mereka dari atas segala gunung dan dari atas segala bukit dan dari celah-celah bukit batu. v
Yeremia 43:10
Konteks43:10 lalu katakanlah kepada mereka: Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Sesungguhnya, Aku mengutus orang g untuk menjemput Nebukadnezar, h raja Babel, hamba-Ku itu, supaya ia mendirikan takhtanya i di atas batu-batu yang telah Kusuruh sembunyikan ini, dan membentangkan permadani j kebesarannya di atasnya.
Nas : Yes 10:5
Allah telah memakai pasukan Asyur untuk menghukum umat-Nya yang fasik. Kini Dia akan menghukum Asyur karena kesombongan dan kecongkakan mereka (ayat Yes 10:8-14). Jadi Yesaya sedang menubuatkan kebinasaan untuk Asyur (ayat Yes 10:16-19). Nubuat khusus ini digenapi ketika malaikat Allah membunuh 185.000 tentara Asyur di perkemahan sekeliling Yerusalem (lih. pasal Yes 37:1-38).